Selasa, 20 Desember 2016

Apakah Anda Stres atau Kesal?

Ada Saya baru-baru, berdiri di kamar mandi, pikiran saya melesat di arah yang berbeda tentang proyek dalam proses, letih tentang tugas-tugas kecil back up, gelisah tentang catatan pajak dari 2010 kami tidak bisa menemukan, merasa kesal tentang menjadi mudah marah, bergegas untuk mendapatkan bekerja, tubuh tegang, perasaan internal tekanan. Tidak panik, tidak berjalan dari penyerang, tidak menderita kerugian pedih, masalah saya sendiri kecil dibandingkan dengan orang-orang dari banyak orang lain - tetapi masih, jarum pada pribadi stres-o-meter saya dipatok di Zona Merah.


Kemudian bahwa latar belakang tenang mengetahui di kita semua menyenggol saya untuk mendinginkan, memanggil kembali, de-frazzle, mengambil napas, napas perlahan, ulangi, biarkan kulit bersantai, mulai mendapatkan rasa pusat, napas lagi, memperlambat pikiran bawah , memilih satu pikiran alrightness atau kebaikan dan tinggal dengan itu, menghembuskan napas khawatir tentang masa depan, datang ke saat ini, air memukul ke bawah, hanya sensasi, menenangkan, pikiran semakin jelas, fokus pada apa yang akan saya lakukan hari ini dan mengetahui bahwa semua aku bisa melakukan, rasa tubuh menetap lagi tenggelam di untuk membuatnya sedikit lebih mudah untuk menetap waktu berikutnya. Meninggalkan Zona Merah, tidak semua jalan ke Green, lebih seperti Yellow, tapi bahkan tidak lagi Oranye. Wah.

Saya yakin Anda memiliki rasa Anda sendiri proses ini. Itu wajar untuk bergerak bolak-balik antara Hijau dan Merah, yang nenek moyang kita berevolusi untuk bertahan hidup dan mewariskan gen mereka. Hijau adalah keadaan istirahat, dasar rumah, otak dan tubuh, ditandai dengan aktivasi parasimpatis sistem saraf, perbaikan dan pengisian bahan bakar dari sistem tubuh, dan pikiran yang damai, bahagia, dan penuh kasih. Di Green, kita biasanya baik hati terhadap diri kita sendiri, orang lain, dan dunia.
Kemudian kami rev ke Red untuk menghindari ancaman, mengejar peluang, atau berurusan dengan masalah hubungan: simpatik (fight-or-flight) sistem saraf mengaktifkan, hormon stres seperti kursus kortisol melalui aliran darah, dan (didefinisikan secara luas) kebencian, keserakahan, dan tentu saja sakit hati melalui pikiran. Di Red, kita prima karena takut, posesif, dan agresi. Jika Anda marah - jika Anda cemas, frustrasi, jengkel, atau perasaan meletakkan atau tidak memadai - Anda berada di Red atau menuju ke sana dengan cepat.
Anda mungkin telah membaca penokohan saya Green sebagai modus Responsif otak dan Red sebagai modus reaktif nya. Kedua mode yang alami dan diperlukan.
Tapi tidak ada biaya bawaan ke Green, hanya manfaat, sedangkan manfaat dari Red (misalnya, kecepatan, intensitas) yang diimbangi dengan biaya yang serius untuk kesejahteraan, kesehatan, dan umur panjang. Ibu Alam tidak peduli tentang biaya Red ketika sebagian besar primata, hominid, dan nenek moyang manusia mati muda.
Hari-hari ini, meskipun, adalah penting bagi kita pusat di Green sebanyak yang kita bisa - menggunakan pendekatan Hijau untuk ancaman dan peluang (lihat Hanya Satu Hal untuk contoh) - dan meninggalkan Red sesegera mungkin. Ini adalah dasar dari penyembuhan psikologis, kesehatan jangka panjang, setiap hari kesejahteraan, pertumbuhan pribadi, latihan rohani, dan dunia yang damai dan luas sejahtera.
Latihan.
Dalam kehidupan yang sibuk, setiap hari memberikan puluhan peluang untuk meninggalkan zona merah dan bergerak ke arah Green. Setiap kali Anda melakukan ini, Anda secara bertahap memperkuat substrat saraf Green, salah satu sinaps pada suatu waktu.
Dalam rangka untuk mengatasi kebutuhan mendesak, tubuh dapat beralih dari Green ke Red dalam sekejap. Maka dibutuhkan waktu untuk kembali ke Green sejak hormon stres perlu waktu untuk metabolisme dari sistem anda. Bahkan di Yellow dan Orange, efek dan dengan demikian biaya aktivasi stres yang hadir.
Jadi, segera setelah Anda melihat jarum Anda stres-o-meter bergerak ke Yellow dan seterusnya, mengambil tindakan.
Dalam pikiran Anda, berniat untuk menetap kembali turun. Buang napas perlahan, dua kali lebih lama inhalasi: ini membantu ringan sampai sistem saraf parasimpatis. Pikirkan sesuatu, apa saja, yang membuat Anda merasa lebih aman, lebih makan dan dipenuhi, atau lebih dihargai dan peduli tentang: fokus pada perasaan ini baik, tinggal bersama mereka, merasakan mereka tenggelam di Relax ketegangan dalam tubuh Anda sebaik mungkin.. Ketika Anda tenang sedikit, menemukan prioritas Anda dalam situasi apa pun yang menekankan Anda dan nol dalam pada tindakan kunci tertentu do-mampu (s) yang / diperlukan. Berlindung dalam mengetahui bahwa Anda hanya dapat melakukan apa yang Anda bisa, bahwa Anda hanya bisa mendorong penyebab hal baik tetapi tidak dapat mengontrol hasil sendiri.
Di dunia, cobalah untuk memperlambat dan melangkah mundur. Berbicara dengan hati-hati. Membeli sendiri beberapa waktu. Minum air, mendapatkan beberapa makanan, pergi ke kamar mandi. Sebelum bertindak, meningkatkan tingkat berfungsi (yaitu, bergerak dari Red menuju Hijau), pusat dari yang mengalir tindakan yang efektif. Cobalah untuk tidak bertindak dari rasa takut, marah, frustrasi, malu, atau ego yang terluka. Jangan menambahkan log untuk api. Seiring waktu, cobalah untuk mengubah lingkungan (termasuk hubungan) kondisi yang menambah tekanan Anda.
pendekatan ini bukan obat mujarab. Mereka tidak selalu bekerja. Ini seperti melatih mustang liar untuk menjadi kuda pelana: lagi dan lagi, Anda membawa kelembutan dan ketegasan, Anda mengendalikan rasa takut dan api dan mendorong kemudahan damai.
Anda woo alam dan membantu diri Anda sendiri pulang ke Green.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar